Thursday, September 29, 2011

Mengenal Lebih Jauh apa itu Android untuk Smartphone

Posted on 1:51:00 AM by Panji Pangestu

Android? Mungkin yang terlintas dipikiran kita adalah bentuk robot kecil hijau.

Taukah anda arti dibalik logo robot hijau? asal muasal gambar tersebut?
Ternyata pihak google pun tidak membantah bahwa logo tersebut diambil berasal dari sebuah game yang tidak terlalu terkenal yang berjudul Gauntlet : The Third Encounter


Pada awalnya google bekerja sama dengan Android Inc, yang kemudian pada pekerja Android Inc direkrut kedalam perusahaan google untuk mengembangkan sistem operasi robot hijau tersebut.

Mengapa Android selalu menggukan hidangan penutup mulut?

Tengok saja nama-nama OS Android sejak pertama kali dirilis, mulai dari Cupcake (Android 1.5), Donut (Android 1.6), Eclair (Android 2.1), Froyo (Android 2.2), Gingerbread (Android 2.3), yang baru dirilis  khusus untuk tablet, Honeycomb (Android 3.0), dan yang segera hadir berikutnya Ice Cream (Android 2.4). Sebenarnya apa alasan Google?

Raksasa internet itu menolak menjelaskannya. Juru bicara Google, Randall Sarafa, menyebutkan pemberian nama-nama tersebut adalah hasil keputusan internal dan Google memang memilih untuk tampil sedikit ajaib dalam hal ini. Ya, coba perhatikan lebih seksama, keunikan lain OS Android selain menggunakan nama hidangan penutup, ternyata nama-nama tersebut memiliki huruf awal yang berurutan sesuai abjad, yakni Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, HoneyComb, dan Ice Cream. Dan biasanya, Google akan membuatkan patung yang menjadi ikon dari setiap OSnya itu.

di Blog saya yuk mengulas sejarah android dari versi 1 sampai 2.3 untuk Smartphone

Android v1.1
Pada tanggal 9 Maret 2009 google merilis aplikasi android pertamanya, sepertinya tidak terlalu laku dipasaran karena hanya ada beberapa fitur seperti mengirim email dari gmail, jam alarm dll.

Android v1.5
Pada pertengahan Mei 2009 google kembali merilis versi terbaru dari androidnya yaitu Android versi 1.5 (Cupcake) disini ditambah beberapa fitur seperti mengupload/mendownload file dari youtube dan beberapa fitur lainnya.

Android v1.6
Pada September 2009 google kembali merilis versi terbaru yaitu Android versi 1.6 (Donut) di versi ini mendukung dengan koneksi CDMA/EVDO, serta wifi dan beberapa fitur lainnya.

Android v2.0/2.1
Pada desember 2009 kembali google merilis versi terbaru android yang dikenal dengan Eclair. di versi ini google menambah fitur HTML5 yaitu bisa menonton video/membuffer youtube didalam browser. Integrasi dengan google maps, User Interface yang lebih unik dan mudah digunakan.

Android v2.2
Pada mei 2010 google merilis versi terbaru Android yang dikenal dengan Froyo (Frozen Yoghurt)
. di versi terbaru ini mendukung untuk adobe flash, jika versi sebelumnya hanya mampu menonton youtube, kini bisa bermain game flash seperti zynga poker di facebook dll. Browser sudah terintegrasi dengan java script, dapat Wifi Tethering (menjadikan hp sebagai router/AP sinyal wifi), serta android market.

Android v2.3
Pengunjung tahun 2010 google kembali merilis versi terbaru android yaitu Ginggerbeard. D versi ini hanya menambah beberapa fitur seperti peningkatan kualitas kamera lebih dari satu, kualitas gaming, user interface yang lebih menarik dll.

Sumber:
http://id.wikipedia.org
detikinet

Panji Pangestu
15110312
2KA28

1 Response to "Mengenal Lebih Jauh apa itu Android untuk Smartphone"

.
gravatar
Unknown Says....

GAME TERLENGKAP DAN TERPOPULER!
ZEUSBOLA PASTINYA


DEPOSIT 5O RIBU!
BISA MAIN SEMUA GAME YANG ADA DI ZEUSBOLA

KEUNTUNGAN BERLIMPAH DAN MUDAH DI MAINKAN


Segera Hubungi Customer Service Kami Melalui
Whatsapp : +6282277104607

#bonusfreechip #bonusfreebet #sabungayam #SitusDepositViaPulsa #depositviapulsa #agenSitusDepopulsa #agendepopulsa #agendepopakaiovo #depositviaovo #bonuscashback #newmember #slotterbaik #baccarat #togelonline



Leave A Reply